PIRA(Perempuan Indonesia Raya) Peringati HUT Ke-14 Yang Jatuh Pada 9 Oktober 2022

Asahan (LBNews)- PIRA(Perempuan Indonesia Raya) merayakan HUT ke-14 yang jatuh pada hari ini tepatnya Minggu 9 Oktober 2022 di Kantor DPD Partai Gerindra di jalan Sudirman No.10 Medan.

PIRA (Perempuan Indonesia Raya) adalah organisasi sayap perempuan Partai Gerindra yang berdiri tak lama setelah berdirinya Partai Gerindra pada 6 Februari 2008. PIRA berdiri di Jakarta, 9 Oktober 2008, mengajak perempuan Indonesia berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan sebagai warga bangsa, utamanya berpolitik praktis. Politik dalam kehidupan sehari-hari, bukan hal yang asing bagi perempuan. Tetapi, politik dalam jalur resmi dan terakreditasi dalam partai politik, masih langka untuk perempuan.

Visi PIRA adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan. Mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, dan kesehatan dalam rangka kemandirian bangsa.

Bacaan Lainnya

Misi PIRA adalah meningkatkan ekonomi keluarga melalui pemahaman tenĀ­tang pentingnya pendidikan, keĀ­sehatan, budi pekerti, sosial budaya kepada perempuan Indonesia untuk kemandirian bangsa dan generasi penerus.

PD PIRA Pusat melaksanakan zoom meeting Se-Indonesia bersama seluruh jajaran PIRA dan sekaligus melaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW di provinsi masing – masing, seperti halnya PD PIRA Sumut mengadakan serangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan HUT PIRA ke-14, PD PIRA mengadakan kegiatan Jumat Barokah, Pengobatan Gratis dan Pemberian Bantuan ke panti Asuhan.

Sri Kumala SE.MM Ketua PD PIRA Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan mudah – mudahan Gerindra dan PIRA bisa memperjuangkan H.Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024,kita ingin Gerindra kedepan bekerja maksimal dan sayap partai menjadi elemen penting dalam memenangkan Partai dan Pak Prabowo, tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut H.Gus Irawan Pasaribu ketua DPD Gerindra Sumut, Mhd. Husni Mustofa (Ketua Satria) yang sekaligus anggota DPR RI fraksi Gerindra, sayap partai dan undangan lainnya.(ag).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *